Make your own free website on Tripod.com

PERISTIWA   

 

 

 


Indeks

Data HIU90

Forum

Buku Tamu

Memoar

Artikel

 









Halaman ini diisi dengan  cerita even-even khusus yang melibatkan  kita, Alumni HI'90. Bisa kejadian aktual, maupun kejadian dahulu kala yang enak untuk dikenang. Kirimkan cerita peristiwa tersebut ke Redaksi atau melalui E-mail lengkap dengan foto (Masukkan ke dalam Amplop ukuran 3R atau melalui attachment e-mail dengan format JPG, maksimal 100 KB.

garis1.gif (1021 bytes)

26 Desember 1999, Kelahiran Naura

naura.jpg (9941 bytes)

Pada suatu hari yang cerah di bulan Ramadhan, tersebutlah kisah dua insan yang saling mencinta dan mendamba, sedang menantikan kelahiran putri pertamanya yang cantik jelita..... (apa sih ????)

Kisah
kelahirannya anak gue lumayan lucu dan tegang. Gini, pas tgl 25 Desember (hari Sabtu) siang, si Atiek udah merasa mules mules, langsung aja gue samber tas yg berisi perlengkapan melahirkan, trus berangkat ke RS Pondok Indah. Ternyata setelah sampai di sana dan diperiksa oleh suster jaga, belum ada pembukaan dan kontraksinya ternyata palsu. Jadinya dengan berat hati kita disuruh pulang lagi.

Hari Minggu malem jam 12.00, Atiek mulai kontraksi lagi dan udah mulai mengeluarkan bercak darah dari.... ya tau sendirilah dari mana (hii... sensor). Trus gue dan Atiek dgn kalang kabut langsung ngebut lagi ke RS Pondok Indah. Eh, sesampainya di sana, kejadiannya terulang lagi, itu kontraksi palsu, dan belum ada pembukaan. Tapi karena kasihan udah malem, Atiek disuruh nginep dgn janji, kalo sampai hari Senin tdk ada kontraksi, akan dipancing dgn cara diinduksi.

Nah Senin pagi, setelah dicek oleh dokter, ternyata bayi gue dicurigai (kasian amat, masih bayi udah dicurigai) terbelit tali pusat, sehingga diputuskan untuk melakukan operasi caesar (diambil dari nama raja Mataram, orang Indonesia pertama yang lahir caesar, yaitu Caesar Agung Hanyokrokusumo). Atiek masuk ruang operasi jam 9.30. Sementara itu gue yang nunggu di luar ama nyokap dan nyokap mertua, gelisah, maklum belum mandi, belum gosok gigi. jadinya sekitar jam 10.00 gue memutuskan untuk mandi dan gosok gigi dulu ke kamar perawatan. Eh, lha kok ndilalah, jam 10.10 anak gue udah lahir, malah gue disusulin ama suster-suster. Pak, anaknya udah lahir nih, bapaknya kemana....

Jadi deh gue dengan rambut masih basah kuyup, menyongsong anak gue, dan mengadzaninya. Waktu diadzani matanya berkejap kejap sambil tersenyum (mungkin dia bangga, wah bokap gue kok ganteng ya, dan nafasnya harum banget - wong baru gosok gigi).

Begitulah kira kira sepatah dua patah kata daripada saya. Kiranya dapat dijadikan pelajaran untuk para calon ayah - jangan terkecoh dengan kontraksi palsu !!!


Hendra Widjaja

 

Copyright (c) 2000 PT. MSP Design
Any Comment and Suggestion please email to : webmaster